html> SPESIALIS SERVICE RADIATOR: cara mengatasi radiator soluna bocor

cara mengatasi radiator soluna bocor

karena banyaknya email yang masuk dan menanyakan solusi gimana mengatasi kebocoran pada radiator soluna.ini akan saya berikan sedikit tips2 mudah2an bermanfaat buat teman2 semua.

Yang pertama2 harus di ketahui adalah dari manakah kebocoran itu terjadi??????
perlu diketahui dulu kebocoran terjadi pada blok radiator nya atau pd cover nya(penutup bagian atas atau bawah)
Jika kebocoran terjadi pada blok radiator paling bagus ya di patri oleh bengkel radiator langganan anda. Jika kebocoran itu terjadi pada saat anda bepergian dan belum menemukan bengkel radiator ini saya kasih cara darurat nya.dalam keadaan darurat buah pisang bisa anda manfaat kan untuk menambal sementara sampai ketemu bengkel radiator. cara nya adalah sbb.
pertama2 carilah sumber kebocoran itu dgn cara melepas fan radiator,amatilah dari mana air itu merembes,kalau dah ketemu kering kan air dari dalam radiator lalu gosok kan pisang ke daerah rembesan tadi. gosok lah dariarah kiri ke kanan atau sebalik nya. jangan menggosok nya dari atas ke bawah karena itu akan merusak kisi2 radiator anda. biar kan sebentar sampai kira2 pisang itu sudah merakat pada radiator anda. jika sudah pasang kembali fan anda seperti semula. isikan air lalu hidup kan mesin dan segera lah cari bengkel radiator terdekat.
Jika kebocoran terjadi pada cover nya sebenarnya belum ada lem yang mampu senyawa dgn cover tersebut. karena cover itu ber bahan seperti fiber atau plastik. untuk keadaan darurat cover itu bisa anda tambal menggunakan plastik steel atau lem yg sejenis alteco. tapi sekali lg ini sifat nya hanya semeentara. kalau memang sudah bocor sebaik nya di ganti saja cover itu dgn cover yang berbahan kuningan. cover ini bisa di pesan kan pada bengkel radiator langganan anda. kenapa kok pilih yang kuningan?????????? iya betul memilih kuningankarena kuningan memiliki sifat yang lebih keras daari pada fiber maupun plastik. jadi lebih awet,kuat,tahan karat maupun panas. jangan takut itu merusak komponen mesin anda,karena tekanan air radiator itu tidak terpengaruh dengan cover. selama tutup radiator kita normal tidak akan terjadi tekanan yg berlebihan dan tidak akan berpengaruh dengan system kerja mobil anda.

mungkin ini dulu tips dan trik dari saya mudah2an bermanfaat untuk kita semua. mungkin tips diatas masih banyak kekurangan nya kami mohon teman2 untuk menambahi beberapa kekurangan tersebut.

Kalau teman2 mau ber konsultasi atau bertukar pikiran dgn saya mengenai seluk beluk radiator bisa hub saya di email saya widodoradiator@yahoo.co.id
atau bisa gabung di facebook widodoradiator

Labels: