html> SPESIALIS SERVICE RADIATOR: TABUNG RESERVOIR RADIATOR SERING HABIS

TABUNG RESERVOIR RADIATOR SERING HABIS

HALLO SEMUA..................

Kemarin ada seorang teman bertanya "Mas,kenapa ya kok tabung reservoir radiator saya sering habis airnya?".

Baik ini saya akan mencoba memberikan saran atau pun solusi untuk teman-teman semua pada umumnya dan untuk teman yang bertanya kemarin pada khususnya.
Langsung saja ya.................

Penyebab tabung reservoir sering habis atau berkurang ada berbagai macam.
Antara lain:

1.TABUNG ITU SENDIRI. Coba di cek ada kebocoran tidak di tabung tersebut.kalau ada kebocoran,coba di tambal pakai lem. kalaudi tambal tidak bisa ya sebaiknya di ganti saja.

2.PEMASANGAN SELANG RESERVOIR.Kalau tabung ok lihat pemasangan selang terbalik tidak. pemasangan yang betul,selang dari tutup radiator itu bertemu dengan selang di tabung yang menuju kebawah atau dalam tabung.

3.TUTUP RADIATOR.Tutup radiator sangat vital peranannya dalam masalah sirkulasi air dari reservoir ke radiator maupun sebaliknya.cek kondisi karet dan pergerakan per nya. kalau karet sudah ada yang sobek atau per sudah tidak bekerja secara maksimal segera ganti dengan yang baru. dan tidak kalah penting gantilah dengan yang sama spesifikasinya.

4.RADIATOR.Cek radiatornya,perputaran airnya bagus tidak. kalau perputaran air melemah berarti radiator atau water pump sedikit bermasalah. kalau yang ini sebaiknya di cek ke bengkel radiator langganan anda.

setelah di cek semua dan di rasa tidak ada permasalahan tetapi air reservoir masih sering berkurang,sebaiknya bawa dulu ke bengkel radiator langganan. minta supaya radiator di bersihkan. kalau setelah di bersihkan sembuh ya syukur.berarti permasalahannya radiator kotor. tapi seandainya belum beres juga sebaiknya bawa ke bengkel mesin.minta supaya system pendingin di cek. biasanya yang harus di cek antara lain water pump,selang-selang,silinder head maupun packing nya.

nah itu teman-teman penyebab reservoir radiator sering habis.buat teman yang punya pengalaman lain silahkan berikan komentarnya.

ini dulu tulisan dari saya semoga bermanfaat dan salam sukses selalu.

buat teman-teman di wilayah jogja dan sekitarnya yang mengalami masalah seperti di atas silahkan datang ke BENGKEL RADIATOR "WIDODO" DI jl.bantul km 4,5 yogyakarta.
kami siap membantu menyelesaikan masalah tentang RADIATOR.

Labels: , , ,