html> SPESIALIS SERVICE RADIATOR: LANGKAH MENGHADAPI MESIN OVERHEAT

LANGKAH MENGHADAPI MESIN OVERHEAT


Hallo semua,ketemu lagi....
sebentar lagi kita umat muslim akan merayakan hari lebaran.di hari lebaran seperti ini biasanya kita warga indonesia akan merayakan dengan penuh suka cita. itu semua bisa terlihat dari tradisi mudik,yang dilakukan oleh warga pedesaan yang selama ini merantau ke perkotaan. dan untuk mudik biasanya mereka pakai motor,mobil pribadi,mobil rental,maupun angkutan umum lainnya.
di sini saya akan memberikan langkah2 bagaimana caranya menghadapi mesin mobil yang overheat di saat kita dalam perjalanan mudik. agar supaya acara mudik kita bisa berjalan dengan mulus untuk sampai tujuan.

apa bila dalam perjalanan anda mengalami overheat pada mobil anda jangan kuatir lakukan langkah2 berikut.

1.menepilah di tempat yang di rasa aman, lalu buka kap mobil anda.dan biarkan beberapa saat agar suhu di area mesin agak dingin.
2.kalau sudah agak dingin coba anda cek satu per satu apa yang menyebabkan overheat.
3.cek dulu dari kipas radiator maupun extra fan AC.apakah kipas berputar sebagai mana mestinya... andai kipas tidak berputar cek kabel maupun konektornya.ada yang putus atau tidak.kabel OK tapi belum berputar,cek sekring untuk fan.(untuk menemukan posisi sekring lihat diagram pada tutup tempat sekring).kalau putus ganti. seandainya tak berputar juga berarti ada relay atau pun motor kipas udah kebakar/mati.
4.setelah kipas sudah beres sekarang giliran RADIATOR.cek dulu tabung reservoir,pastikan air dalam posisi di atas LOW dan dibawah FULL.setelah itu buka tutup radiator,isi radiator sampai penuh dan hidup kan mesin,dan isi lagi sampai air stabil.pasang tutup dan lihat apakah ada tetesan air di bawah radiator. seandainya ada berarti radiator bocor.kalau sudah tahu dimana letak kebocoran nya segera lah di tambal secara darurat.(untuk cara nambal darurat silahkan anda mencari di http://www.radiatorotomotif.co.cc)
5.setelah langkah2 tersebut anda lakukan segera saja hidup kan mesin dan pakai lah untuk berjalan. seandianya nasih overheat juga segera saja anda cari bengkel terdekat.
ini dulu tips saya mudah2an bermanfaat dan semoga selamat sampai tujuan.

dan ada baiknya sebelum anda ke luar kota cek dulu mobil anda,baik mesin,rem,radiator,dan juga ban.
untuk service radiator silahkan anda datang ke BENGKEL RADIATOR WIDODO. DI JALAN BANTUL KM 4,5 YOGYAKARTA.

Labels: , , ,