html> SPESIALIS SERVICE RADIATOR: RADIATOR BMW 318i BERMASALAH

RADIATOR BMW 318i BERMASALAH


Hallo semua..... belum lama ini saya mendapatkan sebuah pengalaman baru tentang radiator mobil BMW 318i.
pemasalahan yang di hadapi pelanggan saya tersebut adalah tentang temperatur mobilnya yang selalu overheat dan bahkan sampai mengalami kehabisan air.Padahal radiator nya sudah diganti dng yang baru.
Lalu saya bongkar tuh radiator,ternyata masih ok...
tes kebocoran pakai tekanan angin kompresor juga bagus...
so,saya pasang kembali. begitu mesin dihidupkan juga tidak ada gelembung udara yang menandakan gasket/packing silinder bocor.kemudian tutup saya pasang begitu juga baut pembuangan udara. tapi setelah kira2 10 menitan overhaet kembali terjadi.
usut punya usut ternyata yang bermasalah adalah baut pembuangan udara dari mesin itu...

ternyata baut pembuangan itu terlalu panjang sehingga menutupi jalur sirkulasi air dari tabung reservoir yg menuju ke radiator.
Kesimpulannya radiator tersebut overheat karena air radiator mengalir ke tabung reservoir tapi dari reservoir tidak bisa menyuplai air ke radiator,sehingga air radiator terbuang keluar lewat tutup.sehingga air cepat habis.
Mungkin masalah seperti itu timbul karena radiator pengganti itu imitasi/tidak original.
mudah2an pengalaman yang saya alami ini bisa bermanfaat bagi teman2 yang membutuhkan.
terima kasih dan salam sukses selalu buat kita semua...

Labels: , ,