html> SPESIALIS SERVICE RADIATOR: AIR RESERVOIR BERKURANG,AIR RADIATOR JUGA BERKURANG,NORMALKAH?

AIR RESERVOIR BERKURANG,AIR RADIATOR JUGA BERKURANG,NORMALKAH?

Kalau di reservoir berkurangnya agak banyak setelah dipake ke luar kota, sedangkan di radiator hanya berkurang sedikit. Apakah masih normal radiatornya?
itu kalimat yang tertulis di salah satu email kami widodoradiator@yahoo.co.id
ok langsung saja saya coba uraikan sesuai kemampuan kami,dan bila teman-teman yang mempunyai pengalaman dengan masalah seperti di atas silahkan tambahkan saja di kolom komentar ya.....
air reservoir berkurang banyak tapi radiator juga berkurang walau sedikit.
dari pengalaman saya selama ini kalau radiator yang normal akan lama berkurangnya air.jadi kemungkinan ada permasalahan pada radiator anda.
sedangkan permasalahan yang sering terjadi antara lain.
RADIATOR KOTOR yang menyebabkan debit air yang masuk dan keluar dari dan ke radiator terhambat sehingga air menekan tutup dan keluar saat di pakai berjalan.
RADIATOR BOCOR yang menyebabkan air dalam radiator menetes dan mengurangi volume air di dalam radiator.(tapi biasanya kalau ada kebocoran di radiator air reservoir tidak habis,karena air reservoir bisa masuk ke radiator kalau terjadi kevakuman di radiator.kalau radiator bocor berrarti tidak ada kevakuman di radiator dan tentunya air reservoir tidak bisa masuk)
TUTUP RADIATOR.tutup radiator yang sudah rusak karetnya juga akan menyebabkan air radiator berkurang.
TERMOSTAT mungkin juga teermostat sudah mulai ngambek tidak mau buka penuh saat kondisi mesin panas.
SELANG mungkin juga selang radiator sudah mulai pecah-pecah jadi menimbulkan rembesan-rembesan kecil yang bisa mengurangi volume air.
WATER PUMP.water pump bocor juga bisa jadi penyebabnya.
PACKING HEAD/HEAD. yang agak gawat kalau-kalau packing/silinder head yang terjadi kebocoran.karena kalau sampai terjadi kebocoran di situ biasanya air dan oli saling ketemuan dan bekerja sama untuk merusak komponen dari mesin anda.
silahkan cek satu/satu mulai dari yang teratas. kalau anda masih bingung juga pasrahkan saja ke bengkel radiator langganan anda. untuk radiator kami juga bisa mengerjakan. atau datang langsung saja ke bengkel radiator WIDODO. DI jl.Bantul km4,5 Yogyakarta.