html> SPESIALIS SERVICE RADIATOR: WATER COOLANT VS AIR MINERAL & AIR SUMUR UNTUK RADIATOR MOBIL

WATER COOLANT VS AIR MINERAL & AIR SUMUR UNTUK RADIATOR MOBIL

Banyak dari pelanggan" bengkel kami bertanya,BAGUSAN MANA WATER COOLANT,ATAU AIR SUMUR UNTUK ISI RADIATOR MOBIL.
tergerak dari seringnya pertanyaan" seperti itu. akhirnya kemarin tanggal 25 juni 2012 kami serta teman" melakukan sedikit uji coba menggunakan water coolant,air sumur dan air mineral dan paku sebagai logamnya.Dan Inilah adalah hasil pengujian water coolant dan air mineral serta air sumur.
yang kami masukan masing" paku besi berukuran sama.
pengujian ini kami lakukan semata" hanya ingin mengetes apakah water coolant memang benar" terdapat anti karat di dalamnya.
Dan hasilnya seperti tampak pada gambar di samping.
Dimana sebelah kiri water coolant,tengah air sumur,dan kanan air mineral. Pada foto atas kami ambil setelah paku kami masukan selama 1 hari. dan di foto bawah kami ambil setelah 4 hari.
tampak dalam foto atas baru 1 hari air sumur dan mineral sudah berubah warna yang sudah tidak jernih lagi.walaupun paku belum mengalami pengkaratan.
dan di foto bawah semakin kelihatan air mineral & sumur sudah menjadi keruh karena ternyata paku di dalam sudah berkarat. kondisi paku tampak seperti foto di bawah ini.
Dimana paling kiri paku yang di dalam water coolant,terlihat masih utuh dan belum tampak ada tanda" berkarat.tengah paku di air sumur,dimana paku sudah jelas terlihat berkarat.kanan paku di dalam air mineral dimana kondisinya tidak jauh beda dengan yang tengah,paku juga sudah berkarat.                                              

jadi kesimpulanya bahwa water coolant yang kami pakai memang bisa memproteksi karat.

sekali lagi uji coba ini hanya kami gunakan untuk mengetahui ada tidaknya kandungan anti karat di dalam water coolant yang kami pakai.
tidak ada maksud kami untuk merekomendasikan teman" memakai water coolant. dari hasil uji coba ini semua kami kembalikan kepada teman" ,apakah mau isi radiator pakai water coolant,air sumur,air mineral. silahkan teman" memilih sendiri.
dan uji coba ini kami baru memakai media paku besi.rencana kedepan kami akan uji coba memakai aluminium dan kuningan. semoga bisa terlaksana dan tungguin pastingan berikutnya...
sekian dulu tulisan dari kami,semoga bermanfaat untuk kita semua.

Labels: , , , ,