html> SPESIALIS SERVICE RADIATOR: HONDA JAZZ OVERHEAT

HONDA JAZZ OVERHEAT

Selamat malam semua,,, ketemu lagi di bengkel spesialis radiator widodo. disini kami akan mengulas tentang indikator temperatur pada hoda jazz.
Kenapa indikator temperatur honda jazz menjadi sebuah topik kali ini ????????????
indikator temperatur honda jazz jadi topik postingan kali ini karena kemarin kami ngobrol dengan seseorang di sebuah warung makan.

 Beliau bilang kalau honda jazz miliknya tidak memakai radiator.... 

Lalu kami tanya kok bisa begitu Pak??? setahu  kami hanya mobil Vw dan cytroen yang tidak pakai radiator.

Iya mas,jazz saya tidak pakai radiator,soalnya saya lihat di dashboard tidak ada indikator temperturnya...

O begitu.......(dalam hati,alamak bapak ini gak pernah ngikutin perkembangan teknologi ya)

Atau mungkin di antara teman-teman ada yang berfikiran demikian?????

Langsung saja kami jelaskan di sini,bahwa honda jazz pun pakai radiator untuk mendinginkan mesin. soal kenapa kok gak ada indikator temperatur di dashboard.Indikator temperatur honda jazz memang tidak seperti indikator mobil-mobil keluaran lama. untuk honda jazz indikatornya berupa lampu.  lampu Hot (lampu merah nyala ketika overheated)- cold (lampu biru nyala ketika mesin masih dingin), tp dlm kondisi temp kerja, kita ga tau seberapa panas/normal temp itu berada... beda dng indikator jarum yg bs dilihat ketika suhu mesin tiba2 diatas normal. Misalnya, biasanya temp 1/2 kok tiba2 bisa 3/4. Kalo sampe lampu temp Hot nyala, mesinnya gak lama lsg mati sendiri (dipaksa mogok u safetynya si engine itu sendiri kyknya). Jd bgt lampu hot nyala ya medingan minggir trus matiin mesinnya.

Inilah perbedaan indikator temperatur honda jazz dengan mobil-mobil yang lain. dan yang perlu di perhatikan adalah pemilik mobil dengan indikator lampu ini harus sering-sering cek air radiator. agar mobil tidak sampai mogok di jalan.

itu dulu postingan kami hari ini,semoga menjadi pembelajaran bagi yang belum mengetahui dan bisa menambah wawasan kita tentang otomotif. mungkin dari teman-teman ada saran,ide,komentar dan lain sebagainya silahkan di tambahkan pada kolom komentar. terima kasih.

Labels: , ,