html> SPESIALIS SERVICE RADIATOR: radiator toyota VIOS bermasalah

radiator toyota VIOS bermasalah

kemarin kami mendapatkan email konsultasi tentang permasalahan radiator vios dari seorang teman di kota solo.
berikut petikan pertanyaan beliau
bulan kemaren ane beli mobil vios 2004 mantan taksi di yogyakarta dan ini pertama kalinya saya punya mobil pribadi.

  Saya mau nanya nih,dan mohon bimbingannya. klo air radiator itu bagusnya ngisi tiap berapa hari sekali....
 soalnya 3 minggu yang lalu saya ganti air radiator yang lama dengan yang baru, tpi sekarang kok udh habis ya? padahal 3 minggu yg lalu saya sudah isi full.... klo begini terus lama" saya bisa tekor untuk beli air radiator Bos.
 Permasalahan :
  1. Apakah itu masalah dari radiatornya ? 
  2. atau memang vios pemakaian air radiatornya boros ?
  3. Banyak orang yg bilang, klo air radiator itu bagusnya pake air sunur/mineral saja ?
  4. apakah itu benar gan ??
baiklah akan kaml uraikan di sini tentang beberapa pertanyaan tersebut sesuai dengan kemampuan dan kapasitas kami sebagai mekanik service radiator.


  1. bisa jadi.radiator yang kotor atau pun bocor akan menyebabkan air cepat berkurang. solusinya coba servicekan dulu radiatornya bersihkan radiator sekalian cek kebocoran.
  2. kalau radiator dah bersih dan tidak bocor air tidak boros kok.coba cek juga tutup radiatornya barangkali karet sudah aus/mengeras serta per pada tutup sudah tidak maksimal kinerjanya.
  3. sebenarnya pakai air apapun boleh asal rutin dalam penggantian. tapi lebih bagus memang pakai RADIATOR COOLANT. gak usah yang mahal" cari aja yang ada kandungan anti karat serta ada kandungan pelepas panas serta berbahan dasar air RO. gak perlu pakai yang ada anti freeze nya,percuma di Indonesia gak akan beku kok airnya walaupun suhunya sedingin apapun. kecuali mobilnya di bawa mendaki ke puncak jaya wijaya sana. 
  4. jawaban nomer 3 kayaknya mencakup pertanyaan no 4.
sedikit tambahan teman" pemilik mobil vios. radiator mobil vios itu terbuat dari aluminium plastik dan biasanya kalau aluminiumnya dah bocor akan sulit sekali untuk di tambal secara permanen. alangkah baiknya jika sudah banyak tambalan diganti saja dari yang berbahan kuningan tembaga. kelebihanya rdiator kuningan tembaga yaitu lebih awet,tahan terhadap korosi yang di timbulkan dari air yang mengandung kapur dan mineral,seandainya bocor dalam perjalanan luar kota,setiap bengkel radiator bisa membantu dan tentu dengan biaya yang lebih murah dari pada menambal radiator aluminium.
  harganya gimana?????

soal harga justru lebih murah di banding yang ori...
untuk radiator vios ori di jogja dibanderol dengan harga +- 1.750.000
yang KW +-1.200.000
untuk radiator kuningan tembaga dengan core/sarangan ori denso kami harga +-1.250.000

untuk pemesanan silahkan hub kami di BENGKELSPESIALIS RADIATOR "WIDODO" jl Bantul km 4.5 Yogyakarta atau di hp 08715460554  serta 0274 8531653