html> SPESIALIS SERVICE RADIATOR: AIR RADIATOR DI HONDA CITY HABIS TERUS

AIR RADIATOR DI HONDA CITY HABIS TERUS

Hallo teman" semua terutama WIDODO RADITOR LIKERS. kemarin kami kembali mendapatkan email konsultasi,yang meng konsultasikan masalah radiator honda city yang selalu habis pada reservoirnya. demikian petikan email tersebut:
PAK SAYA PUNYA HONDA CITY MATIC .
YANG BERMASALAH PADA RADIATORNYA.AIRNYA HABIS TERUS JADI SETIAP 2 HARI SEKALI HARUS DI ISI, KIRA" PENYEBABNYA APA YA....

YANG SUDAH SAYA LAKUKAN UNTUK MENGATASI MASALAH TERSEBUT ANTARA LAIN::

1. SUDAH KURAS AIR RADIATOR
2. SUDAH CUCI RADIATOR 2X
3. SUDAH CEK SELANG2 NYA TIDAK ADA YANG BOCOR
4. SUDAH PAKE AIR COOLANT

YA BEGITU LAH TAPI MASIH TETEP AJA AIR RADIATOR MASIH BERKURANG DAN AGAK COKLAT GITU DAN BERMINYAK.WALAU MEMANG KALO DI INDIKATOR TIDAK OVER HEAD TAPI DI RUANG MESIN TERASA PANAS BANGET.

begitulah email tersebut kami terima dan lewat artikel ini kami akan mencoba memberikan solusi sesuai dengan kemampuan kami dan apa bila ada di antara sahabat" ingin menambahkan silahkan masuk di kolom komentar. kami akan sangat menghargai koreksi dari sahabat semua.

Air radiator selalu habis padahal sudah service radiator,tidak ada kebocoran dan tidak overheat.
dan di radiator tampak kecoklatan dan berminyak. Ini ada beberapa penyebab. air coklat berminyak biasanya terjadi karena air tercampur oli. Nah yang perlu di cari adalah oli ini datangnya dari mana.
Kalau tidak di sertai overheat kemungkinan pertama adalah oli transmisi/maticnya. Mungkin ada kebocoran.kebocoran yang sering terjadi biasanya di dalam pendingin oli transmisinya yang biasanya terletak di dalan cover bawah radiator.cara ngeceknya harus bongkar cover bawah dan di selang pendingin oli kita beri tekanan angin kompresor agar kalau bocor terlihat ada gelembung udara.
Penyebab yang kedua oli bisa datang dari perpak/packing silinder head yang bocor.untuk ngecek bisa kita lihat saat mobil di start air akan menyembur keluar dari tutup radiator yang dibuka.
mengatasinya harus bongkar silinder head dan ganti perpak/packingnya.
itu jawaban kami semoga bermanfaat dan berguna bagi kita semua. 


sekedar tambahan untuk mengetahui apakah tulisan ini bermanfaat atau tidak, kami melakukan pooling silahkan klik pada tulisan BERMANFAAT dan TIDAK BERMANFAAT di bawah ini. 
dan kami ucapkan terimakasih atas kesediaan teman-teman semua.

APAKAH POSTINGAN INI BERMANFAAT MENURUT ANDA?

Labels: , ,