html> SPESIALIS SERVICE RADIATOR: INDIKATOR TEMPERATUR NAIK SAAT AC DINYALAKAN

INDIKATOR TEMPERATUR NAIK SAAT AC DINYALAKAN

Kemarin ada costumer yang mengeluhkan temperatur mobilnya naik saat ac dinyalakan.
ini petikan pertanyaan beliau.

Saya punya mobil PANTHER, permasalahan yang dihadapi saat ini adalah bila AC dinyalakan indikator temperatur akan naik….tp bila di matikan indikator akan kembali ke tengah, bila jalan tanpa AC tidak akan ada masalah…tapi ketika macet temperatur akan naik lagi menjadi 3/4 atau…radiator sudah di servis….sudah ditambah extra fan juga…jd kipas yg terpasang sekarang ada 3, thermostat sudah dilepaskan, apakah ini gejala silinder head bengkok atau apa ya….
Atas pencerahannya saya ucapkan terima kasih……


Mungkin beberapa teman,pernah mengalami hal ini.tapi jangan khawatir semua masalah pasti ada jalan keluarnya.dan berdasarkan pengalaman mengatasi masalah diatas kami melakukan langkah awal. pertama kami service ulang radiatornya,lalu kami cek termostat serta  tutup dan selang-selang,ternyata semua dalam keadaan bagus. setelah radiator kami pasang kembali mesin di nyalakan coba nyalakan AC.nah di sini ternyata permasalahannya. ternyata pemasangan extra fan AC nya terbalik putarannya. setelah kami balik sambungan kabelnya temperatur langsung normal.mau pakai ac maupun macet tidak masalah lagi.
Usut punya usut ternyata yang nambahin extra fan adalah bapak yang punya mobil tersebut.jadi beliau gak tahu putaran yang benar seperti apa.yang beliau tahu yang penting kipas muter,begitu katanya.

LANGKAH-LANGKAH DALAM MENGATASI MASALAH TEMPERATUR NAIK SAAT PAKAI AC ATAU SAAT MACET ADALAH.
  1. CEK RADIATOR
  2. CEK TERMOSTAT
  3. CEK SELANG-SELANG AIR
  4. CEK EXTRA FAN AC
semoga tulisan ini membantu teman-teman seandainya mengalami permasalahan tersebut.dan semoga tulisan ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan kita dan semoga berguna.


sekedar tambahan untuk mengetahui apakah tulisan ini bermanfaat atau tidak, kami melakukan pooling silahkan klik pada tulisan BERMANFAAT dan TIDAK BERMANFAAT di bawah ini. 
dan kami ucapkan terimakasih atas kesediaan teman-teman semua.

APAKAH POSTINGAN INI BERMANFAAT MENURUT ANDA?

Labels: , ,